Penandatangan Kesepakatan Bersama Antara Pemkab Lampung Tengah dan BPKP Perwakilan Provinsi Lampung Serta Dilaksanakannya Sosialisasi Anti Korupsi




Bupati Lampung Tengah Musa Ahmad menghadiri acara Penandatanganan Kesepakatan Bersama Antara Pemkab Lampung Tengah dan BPKP Perwakilan Provinsi Lampung tentang Pengembangan Manajemen Pemerintah Daerah sekaligus Sosialisasi Anti Korupsi dengan tema " Pengelolaan Dana Bantuan Operasional Sekolah ( BOS) yang transparan, Akuntabel dan Bebas dari Kecurangan serta Bebas dari Korupsi" bertempat di Aula Siger Komplek Pemda pada hari Kamis 24 Agustus 2023. Dalam kesempatan tersebut turut hadir Kepala Perwakilan BPKP Perwakilan Provinsi Lampung, Forkopimda, Sekertaris Daerah, Asisten, Staf Ahli, Kepala Perangkat Daerah, Kepala MKKS, Ketua K3S, Kepala Sekolah serta tamu Undangan.

Dalam laporannya ketua panitia pelaksana sekaligus Ketua satgas saber pungli Kompol. Poeloeng Arsa Sidanu Mengatakan kegiatan ini di merupakan wujud komitmen dalam memberantas pungli guna mewujudkan good governence di Lampung Tengah. Dimana pungli dapat merusak moral dan sistem yang telah berjalan dengan baik, satgas saber pungli berkalaborasi dengan unsur terkait di Lampung Tengah.Kehadiran BPKP ini diharapkan selain memberikan sosialisasi juga dapat meningkatkan pelayanan publik menjadi lebih baik.

Sementara itu Kepala Perwakilan Badan Pengawasan Keuangan dan Pembangunan (BPKP) Provinsi Lampung Suyarsih Fifi Herawati, Ak, M.Comm berharap egiatan ini bisa memberikan manfaat yang baik terutama unsur tenaga pendidik yang hadir pada acara tersebut guna bisa mewujudkan good governence di lingkungan pemkab Lampung Tengah. Dimana BPKP hadir sebagai badan pengawas yang tentunya memberikan wawasan dan penggunaan anggaran yang sesuai dengan fungsi pelaksanaan, sehingga kegiatan yang dilakukan bisa efisien. Suyarsih juga menekankan pentingnya kolaborasi dalam mengembangkan sistem pengembangan daerah yg inovatif, dirinya melihat sejauh ini Lampung Tengah sudah baik dan harus dipertahankan bahkan lebih ditingkaykan.


Share :