Bupati lantik 10 auditor dan 7 pengawas pemerintah




Bupati Lampung Tengah, Loekman Djoyosoemarto, lantik 10 auditor dan 7 pengawas pemerintahan pada Inspektorat Kabupaten Lampung Tengah serta 797 orang pejabat fungsional lainnya (11/12/2020). Pelantikan  dilakukan secara virtual dan diikuti oleh 815 pejabat fungsional  yang terdiri dari analis kepegawaian, auditor, pengawas pemerintahan, guru, tenaga kesehatan, pengawas sekolah, penilik sekolah. Hadir pada acara tersebut Inspektur kabupaten Lampung Tengah, Kepala BKPSDM dan kepala PD lainnya.

Dalam sambutannya Bupati Lampung Tengah menyampaikan bahwa  pelantikan pejabat fungsional ini dilaksanakan utk menghindari stagnasi penyelenggaraan pemerintahan dan pengembangan karir pegawai. Pengembangan karir pegawai tidak hanya utk kepentingan pegawai tetapi juga untuk kemajuan organisasi. Selain itu, Bupati juga berpesan agar seluruh pejabat fungsional yang baru saja dilantik dapat menjaga dan mempertahankan integritas, loyalitas dan profesionalitas dalam menjalankan tugasnya serta mempunyai komitmen untuk melaksanakan good government. 
Di masa mendatang, jelas Bupati, ASN akan diarahkan pada jabatan fungsional dan jabatan struktural akan semakin sedikit. Ini akan mendorong asn utk menunjukkan profesionalisme. Bupati menambahkan Pemerintah Kabupaten Lampung Tengah melalui BKPSDM telah melakukan terobosan bidang kepegawaian antara lain Kenaikan gaji berkala otomatis dan kedepan pengurusan berkas kepegawaian dilakukan dalam bentuk soft copy.

Pada kesempatan terpisah, Inspektur Kabupaten Lampung Tengah, Ir. Muhibbatullah B, MM menyampaikan bahwa dengan dilantiknya 10 orang auditor dan 7 orang pengawas pemerintah menunjukkan adanya peningkatan jumlah SDM yang sesuai dengan kompetensinya di Inspektorat Kabupaten Lampung Tengah. Inspektur berharap dengan adanya penambahan pejabat fungsional tersebut dapat meningkatkan kinerja Inspektorat Kabupaten Lampung Tengah.


Share :