Strategi Penguatan Kapabilitas APIP untuk Meningkatkan Maturitas Sistem Pengendalian Intern Pemerintah Pada Inspektorat Kabupaten Lampung Tengah




Sebagai Peserta PKN Angkatan XXXIII tahun 2023, Adi Sriyono, S.Sos. M.M., Inspektur Kabupaten Lampung Tengah, mengusung sebuah proyek perubahan berupa Strategi Penguatan Kapabilitas APIP untuk Meningkatkan Maturitas Sistem Pengendalian Intern Pemerintah Pada Inspektorat Kabupaten Lampung Tengah.

Dari hasil evaluasi masih dijumpai Area of Improvement (AoI) yang perlu mendapatkan perhatian untuk perbaikan salah satunya SDM Inspektorat Kabupaten Lampung Tengah masih memerlukan peningkatan kompetensi dan kapabilitas melalui whorkshop/bimtek/diklat dan masih terdapatnya SDM yang belum bersertifikat (Auditor/PPUPD) dalam melaksanakan pengawasan dan pelaksanaan administrasi kepegawaian yang tidak sesuai Tupoksinya.

Proyek perubahan ini diharapkan memberikan manfaat untuk masyarakat, Perangkat Daerah, dan Project Leader mengingat pentingnya kapabilitas Aparat Pengawas Intern Pemerintah Inspektorat Kabupaten Lampung Tengah dan akuntabilitas kinerja pemerintahan daerah didukung pengawasan yang berkualitas. Serta sangat berimplikasi besar pada kepentingan masyarakat banyak melalui program-program visi misi Bupati Lampung Tengah.

Selengkapnya: (Instagram)

 


Share :